Permainan Messi Belum Usai Sampai Disini

"<yoastmark

Permainan Messi Belum Usai Sampai Disini – Permainan Messi yang cantik dalam setiap laga belum usai sampai disini, hanya saja langkahnya terhenti sejenak di Barcelona. Lionel Messi sendiri sudah memutuskan untuk tidak memperkuat squad Blaugrana setelah berjalan selama lebih dari 2 dekade.

Striker berusia 34 tahun ini telah memulai debut bersama Barcelona sejak tahun 2000 di kelas junior. Lionel Messi baru memulai debut di kelas senior bersama Barcelona C pada tahun 2003 hingga 2004. Kemudian pindah ke Barcelona B selama satu tahun juga. Hingga akhirnya pada tahun 2004 dilirik untuk masuk ke squad inti Blaugrana.

Tidak sampai di situ saja, Messi juga bermain untuk timnas kecintaannya Argentina. Pada tahun 2004-2005, Lionel Messi atau juga ada yang menyebutnya Leo bermain untuk timnas Argentina U-20. Kemudian setelah itu Leo mulai memperkuat squad utama timnas Argentina hingga sekarang.

Lionel Messi tampil baik dalam bermain bola, baik dalam klub maupun bermain untuk negaranya. Leo juga telah menyumbangkan beberapa trofi untuk Barcelona dan juga Argentina.

Torehan Terbaik Lionel Messi

Untuk mengenai trofi yang telah ia dapatkan sepertinya tidak perlu di pertanyakan lagi, sebab Messi telah menjadi ujung tombak yang mematikan bagi setiap lawannya. Banyak lawan yang telah memupuskan harapannya untuk menang ketika harus berhadapan dengan Lionel Messi and the gang.

Hingga saat ini, Leo telah menoreh 6 Ballon d’Or dan menjadikan Messi pemain dengan torehan Ballon d’Or terbanyak setara dengan Cristiano Ronaldo. Trofi Ballon d’Or adalah penghargaan pribadi untuk pemain sepak bola Internasional dengan penilaian dari semua laga yang di jalani tiap pemain.

Dengan berbagai penghargaan yang Messi dapatkan, tidak berarti karirnya akan selalu cemerlang. Pasalnya kini Messi berstatus bebas transfer meski memiliki kemungkinan besar akan bergabung dengan klub Paris Saint-Germain. Meskipun demikian, hingga sekarang Lionel Messi masih belum mengkonfirmasi mengenai kepindahannya ke klub raksasa Francis itu.

Baca Juga : Italia Sang Juara Euro 2020

Pada konfrensi pers yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona, striker asal Argentina itu langsung menangis ketika mulai berbicara di depan awak media. Messi terlihat sangat berat meninggalkan klub bola yang membesarkan namanya itu, jadi masih besar kemungkinan Messi melanjutkan karirnya di Barcelona.

Setelah gagal dalam mengupayakan kontrak pada 30 Juni 2021, segenap official dari Barcelona tetap mengupayakan segalanya demi mempertahankan Lionel Messi. Sampai sekarang hasilnya masih nihil, malah muncul nama klub Paris Saint-Germain yang di gadang-gadang akan membopong Lionel Messi untuk memperkuat squadnya.

Seperti yang kita kertahui bahwa PSG telah menampung beberapa nama besar sepak bola seperti Neymar, Mbappe, Dimaria, Donnarumma. Dan yang terbaru mantan bek Real Madrid, Sergio Ramos. Paris Saint-Germain akan sepertinya akan rebutan dengan Machester City untuk mendapatkan striker berkebangsaan berusia 34 tahun ini. Sebab Manchester City sudah menyiapkan budget untuk perpindahan sang bintang lapangan hijau, Lionel Messi. Baru-baru ini juga terdengar kabar bahwa Inter Milan ikut bersaing bersama PSG dan Manchester City untuk mendapatkan Lionel Messi. Saya juga meyakini bahwa akan lebih banyak lagi klub yang datang dan menawari Messi.

Torehan Terbaik Lionel Messi

Permainan Lionel Messi Belum Usai

Permainan striker unggulan asal Argentinal, Lionel Messi belum usai. Messi masih akan bermain dan belum akan pensiun di usianya yang baru menginjak 34 tahun pada 24 Juni ini. Striker yang juga menjadi kapten utama timnas Argentina ini terlah mendedikasikan hidupnya demi klub bola kesayangannya Barcelona F.C yang kini hampir ia tinggalkan karena permasalahan harga yang cukup tinggi.

Meskipun demikian, Blaugrana sedang mengupayakan untuk membujuk Jorge Horacio Messi selaku Ayah sekaligus agen dari Lionel Messi. Kecintaan Messi terhadap Blaugrana membuat striker berkebangsaan Argentina ini memiliki status bebas transfer meski ada 3 klub besar menunggu keputusan dari sang mega bintang lapangan hijau ini.

Bila Messi tidak cocok dengan kontrak baru yang ditawarkan Barcelona, kemungkinan besar Messi akan tergiur oleh klub Paris Saint-Germain. Di PSG, Messi akan kembali bermain bersama dengan mantan teman satu timnya di Barcelona yaitu Neymar Jr. yang telah lebih dulu hijrah ke PSG pada tahun 2017.

Anehnya, jika transfer Messi berhasil terjadi ke Paris Saint-Germain, Messi akan bermain dengan mantan rivalnya dari Real Madrid, Sergio Ramos. Jika dulunya Lionel Messi dan Sergio Ramos bermain bersama dari klub yang berbeda, kini duo yang tidak pernah akur di lapangan hijau itu akan bermain sebagai kawan. Jika dulunya mereka saling menjegal satu sama lain, kini mereka berdua harus saling bekerja sama untuk saling mengupayakan yang terbaik.

Permainan Messi masih belum usai, Lionel Messi masih bisa bermain di klub manapun yang ia inginkan. Jika bukan Barcelona, masih ada Paris Saint-Germain. Jika bukan PSG, masih ada Manchester City, Jika bukan Manchester City, masih ada Inter Milan. Dan apabila bukan keempat klub sepak bola terbesar tersebut, masih ada banyak sekali klub sepak bola yang akan memperebutkan talentanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *